Insane Gigantic C-5 Super Galaxy Take Off  With Super Loads U.S. Air Force

 

Lockheed Martin baru baru ini telah mengirim C-5 ke angkatan Udara Amerika. Menurut rilis berita Lockheed Martin, pengiriman tersebut menyelesaikan peningkatan RERP, yang memperpanjang masa pakai armada C-5 hingga tahun 2040-an. “Dengan kemampuan yang melekat pada C-5M, Super Galaxy lebih efisien dan lebih dapat diandalkan, dan lebih mampu melakukan tugasnya dalam pengangkutan udara strategis global,” kata Patricia Pagan, direktur Lockheed Martin Air Mobility and Maritime Missions Strategic Airlift, “Saya sangat bangga dengan tim kontraktor-pemerintah yang melakukan upaya modernisasi armada C-5. Kami telah bekerja sangat keras untuk memastikan C-5M adalah pengangkut udara strategis terbaik untuk angkatan bersenjata kami. " Awak Udara Komando Cadangan Angkatan Udara dari 439th Airlift Wing di Westover Air Reserve Base, Massachusetts, mengangkut C-5M terakhir ke Stewart Air Force Base, New York, di mana pesawat akan menjalani restorasi cat interior. Setelah pekerjaan itu selesai, pesawat akan diterbangkan ke Westover di mana itu akan menjadi C-5M kedelapan yang ditugaskan ke pangkalan.

 

Lockheed Martin memulai pekerjaan pengembangan RERP pada tahun 2001. RERP menggabungkan lebih dari 70 penyempurnaan yang meningkatkan keandalan, efisiensi, pemeliharaan, dan ketersediaan. RERP termasuk perubahan atau modifikasi pada struktur badan pesawat; sistem lingkungan dan pneumatik; sistem hidrolik, sistem kelistrikan; sistem bahan bakar; roda pendaratan; dan kontrol penerbangan. Inti dari sistem ini adalah mesin turbofan GE F138 (dikenal sebagai CF6-80C2L1F di dunia komersial) dengan daya dorong 50.000 pon pada C-5M. Mesin ini memberikan daya dorong 22 persen lebih besar daripada turbofan TF39 yang sudah tidak diproduksi lagi pada pesawat C-5A / B / C sebelumnya. Mesin juga memungkinkan C-5M memenuhi persyaratan pengurangan kebisingan Tahap 4 FAA.

 

Perubahan ini, jika digabungkan, menghasilkan peningkatan daya dorong 22 persen, gulungan lepas landas yang lebih pendek; peningkatan 58 persen dalam tingkat pendakian; memungkinkan C-5M terbang dengan berat maksimum — Komunikasi / Navigasi / Pengawasan / Manajemen Lalu Lintas Udara (CNS / ATM); dan efisiensi bahan bakar yang sangat ditingkatkan serta permintaan dukungan kapal tanker yang lebih sedikit. Penerbangan pertama dari pesawat yang dimodifikasi dengan standar C-5M dilakukan di Marietta, Georgia, pada 19 Juni 2006. C-5M operasional pertama dikirim ke Pangkalan Angkatan Udara Dover, Delaware, pada 9 Februari 2009. Total dari 49 C 5B, dua pesawat C-5C, dan satu C-5A asli telah dimodifikasi di bawah RERP.

 

C-5M memegang 89 rekor penerbangan dunia bersertifikat FAI, terbanyak menurut jenis pesawat apapun. Catatan ini mencakup waktu mendaki dengan muatan, ketinggian dengan muatan, dan muatan terbesar yang dibawa. C-5 Galaxy telah dioperasikan hanya oleh Angkatan Udara A.S. sejak 1970 dan merupakan pengangkut udara strategis terbesar di armada Angkatan Udara A.S. C-5 mampu membawa dua tank tempur utama 78-ton M1A1 atau helikopter dan peralatan jarak antarbenua besar lainnya. Terisi penuh, C-5 memiliki berat kotor lebih dari 800.000 pound. Semua C-5 dibangun di situs Marietta Lockheed Martin.  

Post a Comment

Apa Komentar Agan